Salah satu berita panas yang mulai diperbincangkan akhir akhir ini adalah perangkat layar lebar terbaru milik Samsung yaitu Samsung Galaxy Note 3 yang merupakan penerus dari Galaxy Note 2 yang saat ini sangat laris di pasaran dengan fitur andalan ponsel papan atas dan kustomisasi touchwiz yang memberikan nilai jual tersendiri. Setelah sekian lama beredar kabar yang belum pasti. Kini kembali beredar kabar bahwa Samsung Galaxy Note 3 bakal gunakan processor snapdragon ketimbang Exynos andalan Samsung.

Jika selama ini kita selalu melihat setiap ponsel papan atas Samsung menggunakan processor Exynos sebagai mesin utamanya seperti Samsung Galaxy S4, kini nampaknya Samsung bakal mulai jatuh hati dengan processor generasi terbaru buatan Qualcomm tersebut, alasannya klasik yaitu harga jual. Perlu diketahui hingga saat ini processor kebanggan Samsung Exynos tersebut masih belum mendukung teknologi LTE, dimana jika ingin menginstal jaringan ini pabrikan Asal Korea selatan tersebut harus menggunakan pihak ketiga yang tentu saja berimbas pada modal awal pembuatan handset tersebut, belum lagi proses produksi yang lebih ribet. Namun akan berbeda cerita saat menggunakan processor snapdragon 800 buatan Qualcomm dimana jaringan teknologi LTE sudah langsung tersedia di dalam setiap chipsetnya, selain lebih murah, processor ini juga lebih perkasa dengan kecepatan clock mencapai 2,3 GHZ. Kecepatan LTE yang dimiliki snapdragon 800 mencapat 300/mbps untuk downlink dan up to 75/mbps untuk uplink.

Menurut rumor lainnya Samsung Galaxy Note 3 bakal hadir dengan layar sentuh lebar hingga 6 inch beresolusi full HD, RAM 2 GB, kamera utama dengan resolusi 13 megapixel dan S pen untuk kinerja anda yang lebih optimal. Jika sesuai prakiraan Samsung Galaxy Note 3 bakal diperkenalkan di ajang IFA september mendatang di Berlin, Jerman.

0 comments:

 
Top