Setelah firefox, kini sistem operasi terbaru yang sudah masuk pasaran adalah Aliyun atau disingkat Yun OS yang dikembangkan salah satu perusahaan IT asal China yaitu Alibaba, dimana diklaim sistem operasi ini dikembangkan dari Android dan induk OS nya yaitu Linux. Perangkat pertama yang bakal mengusung sistem operasi Yun ini adalh Zopo Small Black yang baru saja dirilis oleh produsennya.

Zopo Small Black memiliki spesifikikasi layaknya ponsel kelas atas namun di jual dengan harga ponsel kelas menengah antara 2 – 3 jutaan saja, seperti apa spesifikasi yang dibawanya, simak ulasan di bawah ini. Zopo Small Black hadir dengan layar sentuh lebar berukuran 5 inch dengan resolusi layar hingga full HD 1920x1080 pixel yang didukung dengan ketajaman 16 juta warna untuk hasil tampilan yang memukau. Sektor pengolah data dan perintahnya pun tak kalah apik dengan membenamkan processor quad core dari mediatek yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB untuk menjalankan berbagai aplikasi dan fitur yang berjalan pada sistem operasi terbaru Yun OS.

Aktivitas fotografi pengguna juga bakal dimanjakan dengan dual kamera digital depan belakang yang memiliki rincian spesifikasi kamera depan beresolusi 5 megapixel yang tak hanya apik untuk video call namun juga baik untuk berfoto ria, sedangkan kamera digital utamanya beresolusi 13 megapixel yang dilengkapi dengan lampu flash untuk penyokong cahaya saat berfoto di area yang kurang pencahayaan. Sayang hingga saat ini masih belum diketahui kapan Zopo Small Black bakal di jual secara global atau hanya di jual di area China saja, meski demikian cepat atau lambat perangkat dengan sistem operasi Yun OS bakal di jual secara global melalui berbagai produsen ponsel baik lokal maupun branded.

0 comments:

 
Top