Tablet terlaris di jagad ini yaitu Apple iPad dikabarkan telah menyiapkan generasi terbaru dari perangkat mobile berlayar lebar ini dengan nama Apple iPad 5 yang kini santer terdengar kabar bakal mulai menjajaki pasar ponsel global segera mungkin di kuartal keempat tahun 2013 ini dengan sejumlah perubahan yang lebik apik dari pendahulunya, penasaran ?

Dari bocoran berita yang kami kutip via DigiTimes mengatakan bahwa percobaan perakitan prototype dari Apple iPad 5 ini akan dimulai bulan Agustus mendatang dan akan mulai diproduksi massal di bulan berikutnya, dengan catatan perakitan prototype ini tidak akan mengalami kendala dikarenakan teknologi hardware baru yang berbeda dari sebelumnya, seperti apa ?

Sama seperti yang diterapkan pada iPhone 5, layar sentuh nanti yang digunakan akan menghilangkan sebuah lapisan layar yang membuatnya mampu hadir dengan ukuran yang lebih tipis hingga seukuran rambut, sedangkan untuk mendukung tampilan dari layar Apple iPad 5 akan digunakan LED Backlight yang dipercaya lebih hemat daya. Ini hanya salah satu kemungkinan yang belum pasti, kemungkinan lain yang bakal diusung oleh Apple iPad 5 adalah layar IGZO dari parbikan elektronik terkemuka di dunia yaitu Sharp yang memang pernah digosipkan sedang didekati oleh Apple dalam masalah stock layar IGZO. Tapi apapun jenis layar yang bakal digunakan tetap saja layar sentuh lebar ini bakal memiliki resolusi retina display atau 2048x1536 pixel.

Bocoran lainnnya mengatakan baterai dari tablet ini akan lebih tipis yang berimbas pada bobot yng lebih ringan, dan terlebih yang paling penting adalah penggunaan sistem operasi terbaru yaitu iOS 7. Untuk informasi lebih lanjut kita tunggu saja kabar berikutnya

0 comments:

 
Top