”

Generasi terbaru dari Galaxy tab sudah masuk di pasaran indonesia yaitu Samsung Galaxy Tab 3 7.0, dimana tablet yang hadir sudah denagn sistem operasi Android jelly bean ini memiliki spesifikasi yang sayangnya tak terlalu jauh lebih baik daripada pendahulunya, mungkin ini dampak dari memburu harga jual yang berkisar 3 jutaan untuk menyaingi tablet terpopuler di jagad raya yaitu Apple Ipad mini dengan kisaran harga yang tak jauh beda.

Review Samsung Galaxy Tab 3 7.0
Produk terbaru dari Samsung ini masih membawa layar yang sama dengan tab 2, yaitu 7 inch dengan resolusi WSVGA 1024x600 pixel tipe capacitive dan sudah mendukung multitouch. Di sektor pangolah data dan perintah tersemat processor dual core dan RAM berkapasitas 1 GB yang bakal cukup ampuh dalam menjalankan sistem operasi Android versi terbaru Jelly Bean. Untuk keperluan fotografi tersedia kamera utama 3 megapixel dan kamera depan untuk video call. Memori internal 8 GB dan tentu saja slot SIM untuk keperluan panggilan telepon dan mengirim pesan atau SMS.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 7.0
- quad band GSM dengan slot SIM card. Mendukung panggilan telepon dan SMS serta koneksi internet kecepatan tinggi HSDPA hingga 7,2 Mbps
- layar sentuh 7 inch, tipe capacitive, support multitouch, resolusi WSVGA 1024x600 pixel, kedalaman 16 juta warna
- processor dual core 1,2 GHZ dari Marvell, RAM 1 GB dengan sistem operasi Android Jelly Bean
- dual kamera depan belakang, depan 1,3 megapixel dan belakang 3 megapixel autofokus
- memori internal 8 GB, slot memori eksternal microSD suport hingga 32 GB
- konektivitas bluetooth, audio jack 3,5 mm, kabel data USB, GPS dan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Kelemahan dan Kelebihan Samsung Galaxy Tab 3 7.0
Setelah meriew spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab 3 7.0, ditemukan beberapa poin kelemahan dan kelebihan dari tablet android terbaru ini. Untuk kelebihan Samsung Galaxy Tab 3 7.0 sudah hadir dengan sistem operasi Android jelly bean, kamera belakang 3 megapixel meski tanpa lampu flash namun sudah autofokus untuk hasil tangkapan kamera dengan hasil yang maksimal, memori internal dan kapasitas baterai yang besar. Untuk kelemahan Samsung Galaxy Tab 3 7.0 terdapat pada sektor dapur pacu dimana hanya menyematkan processor dari marvell, bukan qualcomm snapdragon yang lebih mumpuni dan hemat daya, kelemahan lainnya adalah layar yang resolusinya nanggung dan tak ada perubahan yang lebih baik dari pendahulunya, seharusnya Samsung bisa menyematkan layar dengan resolusi HD 1028x768 pixel atau 1280x720 pixel.

Harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0
Saat ini Samsung Galaxy Tab 3 7.0 sudah dapat dijumpai di beberapa pusat penjuualan perangkat handphone dan tablet di kota kota besar dengan harga kisaran 3,5 – 3,6 jutaan, anda juga dapat mencarinya ke forum jual beli online maupun toko handphone online. Demikianlah Informasi Review, Spesifikasi, Kelemahan Dan kelebihan serta harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0

0 comments:

 
Top