Pabrikan Ainol yang bermarkas di Cina dikabarkan telah siap kembali untuk meluncurkan beberapa perangkat tablet terbaru yang bakal masuk ke pasaran secepatnya, salah satunya adalah Ainol Novo 7 Crystal 2 yang merupakan tablet Android Jelly Bean terbaru yang bakal di jual murah dengan fitur unggulan utama layar sentuh dengan resolusi HD, memori internal besar serta baterai dengan kapasitas cukup besar.

Sejatinya Ainol Novo 7 Crystal 2 belum secara resmi dipublikasikan, oleh karena itu informasi spesifikasi yang didapatkanpun masih terbilang minim. Direncanakan tablet Android terbaru ini bakal di jual dengan harga 1 jutaan saja, namun ada beberapa fitur yang dipangkas untuk tetap mempertahankan harga agar tetap kompetitif dengan saingan lainnya. Diawali dari layar dimana untuk media penampil visual digunakan dengan layar sentuh lebar 7 inch yang memiliki resolusi HD 1024x600 pixel yang diharapkan mampu memberikan hasil tampilan grafik yang maksimal bagi pengguna.

Sektor dapur pacu dari Ainol Novo 7 Crystal 2 ini ditenagai dengan processor Actions ATM7029 yang memiliki kecepatan olah data dan perintah 1 GHZ yang bakal dipasukan dengan RAM berkapasitas 1 GB untuk menjalankan semua aplikasi dan game yang berbasis Android Jelly Bean. Sayang belum diketahui spesifikasi kamera digital yang digunakan pada perangkat mobile ini. Namun untuk memori internal bakal tersedia kapasitas besar hingga 8 GB dan masih dapat ditambah lagi dengan memori eksternal microSD hingga kapasitas 32 GB.

Dengan tidak adanya slot kartu SIM maka pengguna hanya dapat memanfaatkan teknologi wifi sebagai sarana koneksi internet online utama yang dapat dinikmati saat berada dalam jangkauan hotspot area. Sayang untuk fitur konektivitas seperti Bluetooth dan GPS tidak tersedia dalam tablet Ainol Novo 7 Crystal 2 ini. Untuk penyuplai daya dipercayakan pada baterai berkapasitas besar 3700 mAH yang diklaim sanggup bertahan hinggga 6 jam dalam pemakaian normal. Untuk informasi dan ketersediaan lebih banyak kita tunggu saja kabar selanjutnya.

0 comments:

 
Top