”

Salah satu pabrikan perangkat elektronik dari China yaitu Pipo membuat heboh dengan menghadirkan sebuah perangkat tablet berbasis Android yang menjadi penantang iPad milik Apple, bagaimana bisa ? salah satu yang paling menonjol adalah penggunaan spesifikasi layar sentuh yang sama dengan retina display andalan Apple, penasaran dengan tablet Android teerbaru Pipo Max M6 ini ? berikut ulasannya

Spesifikasi dari Pipo Max M6 ini meliputi layar sentuh berukuran 9,7 inch seperti iPad dengan resolusi yang sama pula yaitu 2048x1536 pixel atau yang biasa disebut retina display, menariknya lagi layar sentuh tipa capacitive ini sudah support multitouch hingga 10 titik sentuhan. Di sektor pengolah data dan perintahnya pun tak kalah apik dengan menyematkan processor quad core berkecepatan 1,6 GHZ tiap intinya yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk menjalankan sistem operasi Android jelly bean versi 4.1 yang dikabarakn juga bakal dapat update ke versi 4.2.2 terbaru.

Sektor kamera dari Pipo Max M6 dapat diandalkan, dimana biasanya kelemahan tablet berada di kamera yang kurang mumpuni, pada tablet penantang iPad ini disematkan dual kamera depan belakang dengan spesifikasi, kamera depan beersolusi 2 megapixel serta kamera belakang 5 megapixel. Untuk soal penyimpanan masih belum diketahui secara pasti, kemungkinan memori internalnya berkapasitas antara 8 – 16 GB yang amsih didukung juga dengan slot memori eksternal microSD.

Rencananya Pipo Max M6 bakal di jual dalam dua varian utama yaitu wifi only dengan harga 2,6 jutaan saja. Sedangkan versi celular yang sudah memiliki slot kartu SIM di jual dengan harga resmi sekitar 3 jutaan di china. Kita tunggu saja apakah Pipo Max M6 bakal di jual secara global atau tidak.

0 comments:

 
Top