”Nokia

Setelah lama menjadi misteri, akhirnya pihak Nokia secara resmi memperkenalkan salah satu perangkat Lumia miliknya yang hadir dengan teknologi kamera Pureview yaitu Nokia Lumia 1020, sebagai penerus kehebatan Nokia 808, seperti apa ketangguhan dan spesifikasi yang dibawa oleh handphone berbasis windows phone 8 ini ? berikut ulasannya.

Spesifikasi dari Nokia Lumia 1020 ini meliputi layar sentuh dengan ukuran 4,5 inch tipe AMOLED dengan resolusi layar HD 1280x768 pixel, dimana untuk mendapatkan hasil tampilan grafis yang lebih baik layar sentuh lebar yang ada pada handphone ini juga sudah didukung dengan teknologi Nokia ClearBlack display. Salah satu perhatian utama dari Nokia Lumia 1020 adalah penggunaan processor yang dirasa kurang bertenaga, hanya dual core dengan kecepatan 1,5 GHZ yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk menjalankan sistem operasi Windows Phone 8 terbaru. Belum diketahui pasti kenapa Nokia Lumia 1020 masih menggunakan processor dual core, bisa jadi sistem operasi yang belum mampu menerima atau bisa juga handphone ini sudah dapat bekerja secara maksimal dengan processor dual core.

Sama seperti Nokia 808, Nokia Lumia 1020 ini hadir dengan kamera digital utama beresolusi 41 megapixel dengan dukungan teknologi pureview yang membuat hasil foto yang berhasil diabadikan tersimpan dengan ukuran sama seperti foto beresolusi 5 megapixel. Sebuah keuntungan yang luar biasa tentunya. Selin itu untuk meningkatkan performanya kamera ini memiliki beberapa fitur pendukung yang penting seperti autofocus, xenon flash, carl zeiss tessar lens dan dua aplikasi kamera terbaru esklusif dari Nokia yaitu smart camera serta pro camera. Sedangkan kamera depan yang bakal menjadi piranti utama untuk video call beresolusi 1,2 megapixel. Untuk media penyimpanan internal tersedia memori berkapasitas super besar yaitu 32 GB.

Fitur konektivitas pada Nokia Lumia 1020 ini meliputi kecepatan akses internet HSDPA dan LTE yang didukung juga dengan wifi untuk sarana koneksi internet online alternatif saat berada di area hotspot. Fitur konektivitas laoin yang disematkan guna mengoptimalkan kinerjanya adalah bluetooth, NFC, GPS, audio jack 3,5 mm dan kabel data USB. Handphone windows phone 8 Nokia Lumia 1020 bakal mulai di jual di Amerika pada 26 juli mendatang, untuk soal harga belum diketahui pasti begitu juga dengan jadwal penjualan secara global termasuk ke indonesia.

0 comments:

 
Top