Seperti yang kita ketahui bersama sistem operasi terbaru yang muncul di yahun 2013 ini adalah Firefox yang merupakan besutan dari Mozilla yang terlebih dulu terkenal sebagai pembesut aplikasi browser. Sistem operasi Firefox ini disediakan secara open source yang berarti semua orang atau perusahaan yang berminat untuk mengembangkan perangkat berbasis sistem operasi berlogo rubah api ini bebas mengunduhnya tanpa perlu membayar lisensi, beda dengan windows phone yang mengharuskan pembayaran lisensi.

Setelah beberapa vendor ternama menyatakan telah siap untuk membesut perangkat dengan OS firefox seperti ZTE, LG, Huawei dan Sony mobile, kini muncul kembali sebuah berita mengejutkan dari salah satu produsen lokal india yang cukup terkenal yaitu Lava Mobile, dimana pihaknya mengatakan telah menyiapkan sebuah perangkat dengan harga yang murah, seberapa murah ? dikonfirmasi langsung dari pihak lava, ponsel terbaru tersebut bakal di jual dengan harga resmi hanya USD 50 atau setara dengan 490 ribuan saja seperti yang dikuti via MyNewMachine.

Tak perlu kaget pasalnya seperti produsen lokal lain atau vendor China bukan masalah sulit untuk membesut perangkat dengan harga murah yang cukup sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Lalu jika di jual dengan harga murah bakal seperti apa spesifikasi yang dibawanya ? sekedar prakiraan saja ponsel lava Firefox yang bakal hadir nantinya bakal memiliki layar sentuh berukuran antara 3,2 – 3,5 inch dengan resolusi HVGA 320x480 pixel. Untuk kamera diperkirakan memiliki resolusi 2 atau 3megapixel tanpa adanya lampu flash maupun kamera depan. Memori internal hingga 4 GB dengan slot memori tambahan, fitur konektivitas utamanya bakal diisi oleh teknologi Dual SIM GSM dan Wifi untuk sarana koneksi internet alternatif.

0 comments:

 
Top