Apple iPad masih menjadi jajaran produk tablet terlaris di muka bumi disusul dengan pesaing utamanya tablet Samsung Galaxy. Tak perlu lagi dipungkiri memang kehandalan produk produk apple ini yang membuatnya tak tergoyah di puncak teratas dalam beberapa tahun terakhir ini, dan untuk lebih memantapkan langkahnya dikabarkan pihak Apple sedang menyiapkan tablet dengan layar yang lebih lebar 12,9 inch yang dinamai iPad Maxi.

Berita yang dilansir dari salah satu situs teknologi asal kore ini menyebutkan bahwa alasan dirilisnya iPad Maxi ini adalah untuk menyasar dan bersaing dalam pasar ultrabook, jike memang demikian adanya maka paling tidak Apple harus benar benar mampu menghadirkan produk yang betul betul mumpuni namun tetap terjangkau karena saat ini ultrabook bermain dengan harga minimal berada di bawah 10 jutaan.

Tak hanya ultrabook, tapi penantang lainnya adalah tablet Windows 8 yang saat ini sudah mulai akan memasuki pasaran seperti Acer Iconia W3. Menurut kabar lainnya tablet dengan layar lebar iPad Maxi ini bakal diperkenalkan pada awal tahun depan yaitu kuartal pertama tahun 2014. Saat ini apple tengah menempuh langkah untuk membicarakan proyek ini dengan beberapa perusahaan elektronik ternama, salah satunya perusahaan asal Korea yang bakal jadi produsen dari panel layar sentuh yang bakal digunakan. Selain itu perusahaan lain juga dalam tahap negosiasi sebagai pemasok komponen lainnya.

Berbeda dengan kabar yang semakin panas terdengar, pihak Apple terlihat tenang tenang saja tanpa memberi satu konfimasi apaun. Jadi kita tinggu saja kelanjutan dari kabar iPad Maxi ini nantinya, apakah mampu merajai pasar atau takluk di depan tablet windows 8 dan ultrabook.

0 comments:

 
Top