Setelah lama diperbincangkan akhirnya diketahui bahwa pabrikan asal korea selatan Samsung akan merilis secara resmi produk tablet terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Tab 3 10.1, dimana produk ini merupakan generasi penerus dari pendahulunya, namun spesifikasi yang dibawa tak jauh berbeda. Mengingat Samsung Galaxy Tab adalah perangkat untuk kalangan menengah yang membawahi perangkat kelas atas Galaxy Note.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab 3 10.1 ini meliputi layar sentuh lebar berukuran 10,1 inch tipe capacitive dan mendukung multitouch dengan resolusi HD 1280x800 pixel dan 16 juta warna untuk hasil tampilan yang maksimal. Sedangkan di sektor pengolah data dan perintahnya akan ditenagai dengan processor dua inti atau dual core berkecepatan 1,6 GHZ yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB untuk menjalankan berbagai aktivitas dan aplikasi yang berjalan pada sistem operasi Android jelly bean.

Seperti yang disebutkan diatas, produk ini bakal masuk dipasaran segmen menengah, jadi fitur fotografi juga tak memberikan banyak fasilitas yang wah, kamera depan beresolusi 1,3 megapixel dan kamera utamanya beresolusi 3 megapixel saja. Tapi kelebihan dari Samsung Galaxy Tab 3 10.1 ini terletak pada media penyimpanan internal dimana bakal hadir dengan versi 16 GB dan 32 GB yang keduanya masih dilengkapi dengan slot memori eksternal microSD yang support hingga 32 GB.

Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui bocoran harga yang bakal dipatok untuk tiap unitnya, namun jika melihat generasi sebelumnya kemungkinan Samsung Galaxy Tab 3 terbaru ini nantinya juga bakal memiliki beberapa perangkat yang hadir dengan dukungan cellular atau dengan slot kartu SIM untuk mengakomodasi telepon dan berkirim SMS. Tertarik untuk memilikinya nanti ?

0 comments:

 
Top