”

Salah satu produk terbaru Samsung yang baru saja masuk indonesia adalah Samsung Galaxy Mega 5.8, yang merupakan ponsel dengan layar super besar mendekati 6 inch. Lalu apa sajakah faktor faktor yang memberikan nilai plus dan juga minus pada handset bersistem operasi Android Jelly bean dan processor dual core ini.

Sekedar menginformasikan, Samsung Galaxy Mega 5.8 ini hadir dengan spesifikasi yang tergolong cukup apik meski belum bisa dibilang superior di kelasnya. Seperti layar sentuh lebar dengan resolusi QHD, processor dual core yang dipadukan RAM 1,5 GB dengan sistem operasi Android Jelly bean. Kameranya pun tergolong apik dengan resolusi 8 megapixel dibagian belakang serta 1,9 megapixel dibagian depannya, memori internal hingga 8 GB serta memori eksternal microSD yang mampu menampung hingga kapasitas besar 32 GB.

Kelebihan Samsung Galaxy Mega 5.8
Berikut ini beberapa poin kelebihan dari Samsung Galaxy Mega 5.8 :
- akses internet kecepatan tinggi hingga LTE, tersedia pula versi dual SIM
- sistem operasi Android jelly bean versi terbaru 4.2.2 dengan kustomisasi touchwiz UI
- kamera belakang mumpuni, 8 megapixel dilengkapi dengan autofokus dan lampu flash sebagai penyokong cahaya. Serta mampu merekam video hingga resolusi full HD 1920x1080 pixel.
- fitur kamera terbaru dari Samsung seperti dual shot, dual video, drama shot dan shot and sound.

Kelemahan Samsung Galaxy Mega 5.8
Berikut ini beberapa poin kelemahan dari Samsung Galaxy Mega 5.8 :
- resolusi layar yang kurang mantap, dimana layar besar seperti itu hanya memiliki resolusi QHD 960x540 pixel saja. Sedangkan banyak kompetitor lain di kelas yang sama sudah menggunakan resolusi HD 720p bahkan full HD 1080p
- bagi beberapa orang, ukuran Samsung Galaxy Mega 5.8 ini teralu besar untuk ukuran phablet
- meski dijual dengan harga kelas atas. Kinerja yang ditampilkan mungkin bisa jauh dari harapan, seperti yang terlihat dari processor yang digunakan adalah broadcomm, bukan qualcomm atau exynos milik Samsung sendiri
- desain yang belum mengalami perubahan terlalu banyak sejak desain yang sama diterapkan di Samsung Galaxy S3

0 comments:

 
Top