Perangkat Windows Phone 8 kini nampaknya mulai dilirik banyak pengguna smartphone di tanah air dimana dilaporkan setiap bulannya terjadi kenaikan penjualan perangkat mobile dengan sistem operasi besutan microsoft ini. Salah satu perangkat berbasis OS ini yang ada di Indonesia adalah HTC 8X dari pabrikan taiwan dan di jual dengan menyasar segmen atas namun memiliki spesifikasi yang apik pula seperti processor dual core, layar beresolusi HD dan dual kamera digital depan belakang

Spesifikasi dari HTC 8X ini meliputi layar sentuh berukuran 4,3 inch sebagai media penampil visual yang bertipe capacitive dan mendukung teknologi multitouch untuk hasil kinerja layar dengan proteksi Gorilla Glass ini yang responsif dan atraktif. untuk hasil tampilan yang maksimal layar sentuh ini memiliki resolusi HD 1280x720 pixel yang didukung dengan ketajaman 16 juta warna. Beralih ke sektor pengolah data dan perintah disematkan processor dual core berkecepatan 1,5 GHZ yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB sebagai media pemacu sistem operasi Windows phone 8 beserta semua fitur dan aplikasi yang berjalan didalamnya.

Untuk keperluan fotografi pengguna tersedia dual kamera digital depan belakang yang memiliki spesifikasi kamera depan beresolusi 2,1 megapixel yang support video call dan kamera belakangnya adalah kamera digital dengan resolusi 8 megapixel yang dilengkapi dengan autofokus dan lampu flash untuk hasil maksimal pada setiap foto maupun video yang berhasil anda abadikan. Untuk keperluan penyimpanan data dan file disediakan memori internal dengan kapasitas super besar hingga 16 GB, hanya sayang tak tersedia memori eksternal untuk media penyimpanan tambahan.

Fitur konektivitas HTC 8X juga tergolong cukup lengkap dengan koneksi internet HSDPA sebagai media koneksi utama penghubung dengan dunia maya dan fitur Wifi yang tersedia sebagai sarana koneksi internet tambahan. Kabel data USB, NFC, GPS dan bluetooth. Untuk saat ini harga HTC 8X berkisar cukup mahal dengan kisaran harga 5,6 – 5,8 jutaan yang sudah dapat diperoleh di pusat penjualan ponsel di kota anda, forum jual beli dan toko handphone online.

0 comments:

 
Top